setting

Magz Card: Vengeance is Mine (1979)

Vengeance is Mine (1979)


Vengeance is Mine (1979)
Release Date : 17 October 1979 (USA)  
Categories : Crime, Drama  
Stars : Ken Ogata, Rentarô Mikuni, Chôchô Miyako 
 
Synopsis :
 
Cerita film ini diceritakan sebagai rangkaian kilas balik. Dalam adegan pembuka, Iwao Enokizu ( Ken Ogata ), adalah tahanan polisi. Sebuah kerumunan besar wartawan dan massa yang marah menyambutnya saat ia memasuki penjara. Polisi kuis dia tapi dia menolak untuk menjawab. Cerita berlanjut kembali ke pembunuhan awal. Trik Enokizu dan kemudian membunuh dua orang dan mencuri sejumlah besar uang. Dia memakai jas dan menghilang. Enokizu perjalanan ke kota lain. Di stasiun kereta api, ia meminta sopir taksi untuk membawanya ke sebuah penginapan di mana ia bisa mendapatkan seorang pelacur. Enokizu tak terpuaskan secara seksual. Dia mengatakan pemilik penginapan, seorang wanita bernama Haru ( Mayumi Ogawa ), bahwa ia adalah seorang profesor di Universitas Kyoto. Polisi, mencari Enokizu, mengeluarkan buletin dengan wajahnya di televisi. Pelacur berpikir profesor adalah Enokizu, tapi dia diberitahu untuk tidak pergi ke polisi karena pekerjaannya.

Latar belakang Enokizu adalah putra seorang Katolik ayah ( Rentaro Mikuni ) yang kehilangan kapal nelayan untuk angkatan laut Jepang pada 1930-an. Enokizu adalah pemberontak, anak kekerasan. Sebagai seorang pemuda, ia dihukum dan dipenjarakan. Ibunya sakit. Istrinya ( Mitsuko Baisho ) tertarik pada ayahnya. Dia menceraikan Enokizu, tapi kemudian dibujuk oleh ayah Enokizu untuk menikah lagi dia, karena keyakinan Katolik ayah. Setelah pernikahan itu, dia mencoba merayu ayah, tapi gagal. Enokizu menuduhnya tidur dengan ayahnya ketika ia masih di penjara. Enokizu perjalanan ke Tokyo. Dia trik ibu dari seorang terdakwa muda ke memberinya uang jaminan untuk anaknya. Melarikan diri, ia berteman dengan seorang pengacara yang tinggal sendirian. Dia membunuh pengacara dan menggunakan apartemennya. Dia mengirimkan sejumlah uang untuk Haru, dan perjalanan kembali ke tempatnya. Ibu Haru adalah seorang pembunuh yang baru-baru ini dibebaskan dari penjara. Haru telah kehilangan pekerjaannya, dan harus menjalankan penginapan kumuh karena dia tidak bisa menemukan pekerjaan lain. Haru dan ibunya menyadari bahwa "Profesor" adalah orang yang dicari.

Enokizu membunuh baik Haru dan ibu dan bidak barang-barang mereka nya. Pelacur ( Toshie Negishi ) melihat pemilik rumah akan penginapan dan memutuskan untuk pergi ke polisi.

 Lima tahun kemudian, Enokizu telah dieksekusi. Ayah dan istrinya pergi ke puncak gunung untuk menyebarkan abunya. Mereka melemparkan tulang ke udara tetapi tulang tetap menggantung di udara. Film berakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Magz Card Urang-kurai